Berikut Ini Info Mengenai Biaya Hidup Di Kampung Inggris Pare

Berikut Ini Info Mengenai Biaya Hidup Di Kampung Inggris Pare

Kampung inggris yang terletak di Pare, Kediri memiliki berbagai daya tarik bagi orang dari luar daerah, terutama mereka yang ingin belajar bahasa inggris di tempat ini. Bagi kamu yang mencari informasi mengenai biaya hidup di kampung inggris pare, jangan khawatir kita akan membahasnya sebentar lagi. Informasi ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mengambil kursus bahasa inggris di tempat ini tanpa menguras kantong kamu tentunya.

Pada dasarnya kampung inggris adalah area yang cukup murah dengan berbagai fasilitas yang ada seperti di area perkampusan seperti di Jakarta, jogja, dan juga kota – kota besar lainnya. Hanya saja di sini tidak ada kampus melainkan berbagai Lembaga kursus bahasa inggris yang jumlahnya kira kira sampai ratusan.

Nah seperti apa sih biaya hidup di kampung inggris? Kita akan bahas lebih lanjut.

1. Biaya Tempat Tinggal (kos, Asrama) Kampung Inggris

Hal paling penting saat menjalani kursus di kampung inggris adalah tempat tinggal. Biasanya tempat tinggal yang ada di kampung inggris ini beberapa Lembaga sudah include ke program yang ditawarkan. Biasanya tempat tinggal ini bisa juga kita mencarinya sendiri, namun biasanya kos dan juga tempat tinggal tersebut walaupun kita menempati hanya 1, 2, 3 minggu tetap saja dihitung satu bulan.

Untuk besaran biaya sendiri sangat beragam sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan. Mulai dengan harga 200 ribu hingga jutaan juga tersedia di tempat ini. Atau jika kamu mau proses maksimal dalam kursus kamu bisa mendapatkan camp area yang sudah disediakan karena biasanya, kos tersebut menerapkan English Area dan sudah termasuk include harga paket kursus.

2. Biaya Makan Kampung Inggris

Tentu saja hal terpenting adalah makanan, karena tanpa makanan kita tidak akan bisa melakukan kegiatan sehari – hari kita. Makan di tempat ini juga tidaklah terlalu mahal, dengan harga yang murah kita bisa mendapatkan makanan yang enak dan juga cukup bergisi, sangat pas untuk kantong kita. Terdapat berbagai macam warung yang bisa kita gunakan untuk tempat makan. Terdapat tempat makan dengan harga 8 ribuan, hingga bahkan 20 an ribu untuk sekali makan. Jadi gimana? Murah kan?

Memang ada beberapa tempat nongkrong yang memang biasanya berbentuk café, menawarkan makanan dengan harga yang sedikit lebih mahal, namanya juga café, tapi juga terdapat banyak sekali tempat makan atau warung makan yang murah. Kalau sering nongkrong di cafe, tentu saya biaya kampung inggris akan lebih mahal.

Selain itu ada beberapa Lembaga yang sudah menyediakan catering tersendiri, sehingga para peserta kursus bahasa inggris di kampung inggris tidak akan mengalami kesusahan dalam mencari makanan sesuai dengan kebutuhan mereka. Layanan ini biasanya terdapat biaya tambahan yang nantinya akan diinformasikan terlebih dahulu.

3. Alat transportasi di Kampung Inggris

Alat transportasi memang cukup penting untuk yang melakukan kursus di kampung inggris, walaupun sudah banyak alat transportasi yang memudahkan kita di jaman sekarang ini tapi di tempat ini masih terdapat banyak tempat yang menyewakan alat transportasi utama yang digunakan di kampung inggris, yaitu sepeda dan juga sepeda motor.

Sepeda dan juga sepeda motor merupakan sebuah alat transportasi yang cukup umum  digunakan di kampung inggris ini. Tenang, disini tersedia banyak tempat yang menyediakan persewaan sepeda dan juga sepeda motor kok. Selain itu persawaan yang ditawarkan juga cukup murah dan juga memiliki harga yang bersahabat. Kamu bisa mendapatkan harga antara Rp 80.000,- sampai Rp. 150.000,- selama satu bulan untuk menyewa satu unit sepeda.

Jangan lupa juga untuk menyiapkan identitas diri sebelum menyewa kendaraan ya? Karena biasanya kamu akan diminta indentitas seperti ktp, atau indentitas diri yang lain.

4. Biaya Laundry di Kampung Inggris

Untuk beberapa orang yang mengikuti kursus bahasa inggris di kampung inggris dengan program selama lebih dari satu bulan tentunya akan mengalami kesulitan dalam mengatur laundry atau stok baju bersih. Di perkampungan inggris ini terdapat banyak tempat yang menyediakan layanan laundry yang cukup murah, dengan biaya per kg laundry mulai dari 3.500 sampai 5000 rupiah saja.

Biaya Hidup Kampung Inggris Selama Satu Bulan

Jadi jika kita menghitung perkiraan biaya hidup di kampung inggris kira kira seperti ini:

  • Biaya tempat tinggal: Rp. 300.000,- per bulan.
  • Biaya makan: Rp 600.000,- per bulan (sehari Rp 20.000,-).
  • Biaya transportasi jika kalian menyewa sepeda: Rp. 150.000,- perbulan.
  • Dan biaya laundry: Rp. 20.000,- perbulan (jika satu bulan 4 kg).

Berarti biaya hidup dalam sebulan akan menghabiskan uang sebanyak kurang lebih Rp 1.000.000,-.

Nah itu dia biaya hidup di kampung inggris yang ada di pare kediri, semoga membantu rasa penasaran kamu yang mendalam. Oh, iya sebelum lupa nih, ada sebuah Lembaga di kampung inggris yang menawarkan sebuah solusi kursus dengan biaya yang sangat murah, yaitu The Eagle English Course.

Kenapa The Eagle English Course ini murah?

Pertama, The Eagle English Course menawarkan beberapa fasilitas gratis (include harga program kursus) asrama dengan fasilitas free wifi.

Kedua, The Eagle English Course ini juga menyediakan fasilitas makan 2 x sehari gratis! Dengan mengikuti paket tertentu (nama paketnya Full Service).

Ketiga, The Eagle English Course menawarkan berbagai materi bahasa inggris yang tidak ternilai harganya, dengan mengedepankan proses belajar yang sangat fokus kepada peserta.

Jangan ragu dan segera hubungi The Eagle English Course via whatsaapp juga boleh kok, biar kamu gak nyesel, karena bisasanya program di sini cepat sekali penuhnya apalagi untuk hari libur.

Tinggalkan Balasan